Pelapis Lantai Epoxy

Lantai epoxy menawarkan permukaan yang dapat diandalkan dan tahan lama untuk lantai komersial dan industri. Lapisan lantai epoxy biasanya diaplikasikan di atas lantai beton untuk memberikan permukaan dengan kinerja tinggi, halus dan tahan lama yang bisa bertahan bertahun-tahun atau tahan beban berat. Banyak bangunan industri, gudang dan bangunan komersial perlu memiliki lantai epoksi karena mereka perlu menjaga lantai dalam kondisi sempurna, dan satu-satunya cara atau cara termudah adalah dengan memiliki lantai epoksi.

Pelapis Lantai Epoxy
Lapisan epoksi akan membutuhkan permukaan yang sedikit berpori dan bersih untuk menempel dengan benar. Penting untuk menambal dan memperbaiki semua keretakan dan keripik utama sebelum menerapkan epoksi. Lapisan epoksi tidak boleh diaplikasikan melalui beton halus dan permukaannya harus cukup tua untuk memastikan ketaatan yang lebih baik. Pastikan untuk menghapus semua minyak sebelum menerapkan lapisan. Uji permukaan untuk lapisan epoksi sebelumnya atau produk lain yang mungkin telah diterapkan selama ini. Untuk menguji sealant, tuangkan sedikit air ke lantai. Ini harus meresap masuk Tergantung pada produk yang sedang diterapkan, Anda mungkin perlu menerapkan cat epoksi dan mantel atas. Sebelum menerapkan pelapis epoksi pastikan bahwa suhu memadai dan mengikuti rekomendasi pabrik. Jika diterapkan pada suhu yang berbeda dari yang ditentukan, aplikasi bisa menggelembung dan dikupas. Setelah Anda mencampur produk Anda memiliki waktu tertentu untuk menerapkan lapisan epoxy sebelum mulai mengeras.

Primer diterapkan seperti cat dan dibiarkan mengendap selama beberapa jam sebelum epoxy berlangsung. Untuk menerapkan penutup lantai dengan lapisan tipis air dan letakkan semua epoksi di tanah. Dengan menggunakan pin roller pada sebuah tiang, sebarkan epoxy di lapisan tipis di seluruh lantai. Bila primer sudah kering gunakan jaket kedua.

Finisher diaplikasikan dengan cara yang sama seperti primer, minus water basing.

Keuntungan Lapisan Lantai Epoxy
Pelapis lantai Epoxy menawarkan banyak keuntungan bila dibandingkan dengan lapisan tradisional lainnya yang diaplikasikan di atas beton. Berikut ini bisa dianggap sebagai keuntungan yang paling penting:

Lapisan epoksi akan menciptakan permukaan gloss mengkilap yang tinggi. Kecerahan di daerah dengan lantai epoksi dapat ditingkatkan sebesar 200%
Ini menawarkan permukaan tahan lama yang tahan lama yang mampu menahan lalu lintas yang berat dan terus menerus.
Lantai epoksi sangat cepat dan mudah dipasang.
Tahan lama dan mudah dibersihkan
Ideal untuk gudang dan aplikasi industri, dan terkadang tidak ada cat yang dibutuhkan selama finishing epoxy.
Menolak noda minyak, manik-manik air, dan tisu super bersih dan akan menciptakan permukaan yang mulus
Lantai epoxy, bila diaplikasikan dengan benar bisa bertahan beberapa tahun.
Bisa dikombinasikan dengan cat dan warna untuk menutupi keripik dan keretakan
Sediakan permukaan tahan kimia yang ideal untuk pabrik
Lantai epoksi menawarkan keamanan yang ditingkatkan dengan menciptakan lapisan anti slip, panas dan larutan tahan api ke lantai beton.
Pola yang berbeda dapat dikombinasikan untuk menciptakan jalan masuk dan / atau mengidentifikasi daerah yang mudah dilalui.
Cegah keausan ke lantai beton yang ada.
Lantai epoksi dianggap solusi ramah lingkungan.
Beberapa produk yang digunakan juga bisa digabungkan dengan produk self-leveling yang bisa diaplikasikan di atas beton baru atau lama.
Perlu sedikit atau tidak ada perawatan besar.


Definisi Epoxy Flooring
ep · ox · y, / ipäksē /
Kata benda: bahan perekat, plastik, cat, atau bahan lain yang terbuat dari kelas polimer termosetel sintetis yang mengandung gugus epoksida.
Adjective: terdiri dari atau menunjukkan epoxy
Kata kerja: lem (sesuatu) menggunakan resin epoksi

Epoxy adalah istilah yang datang untuk mewakili kelas materi dan tindakan menggunakan materi tersebut. Epoxy "sistem" didasarkan pada kombinasi resin dan pengeras. Bila dicampur bersama, resin dan pengeras bereaksi secara kimia untuk membentuk bahan plastik yang kaku. Bahan akhir kuat, tahan lama, tahan, dan ikatan sangat baik untuk lapisan dasar. Lantai epoksi begitu kuat sehingga sering digunakan di daerah lalu lintas yang padat seperti lingkungan industri, rumah sakit, atau fasilitas olahraga.

Jenis Sistem Lantai Epoxy
Jika Anda pernah mempertimbangkan pilihan lantai kelas industri yang mudah dipelihara, kami yakin ada solusi epoksi untuk Anda! Pada Performance Industrial, kami menawarkan lebih dari 30 sistem epoxy dan industrial flooring yang berbeda. Berikut adalah beberapa dari kami yang paling populer:

Self-leveling Epoxy Floors - Epoxy self-leveling diterapkan di lantai beton yang baru, tua, retak, atau rusak untuk menciptakan permukaan lantai perawatan yang mulus, mulus, tahan lama, dan rendah. Sistem self-leveling juga tersedia dalam berbagai warna. Warna digunakan untuk membuat desain dekoratif, menunjukkan pola lalu lintas, atau menyoroti zona kerja di lingkungan industri. Sistem ini digunakan saat Anda membutuhkan daya tarik estetika dan / atau abrasi, kimia, panas atau ketahanan slip.
Dimana kita menggunakannya: fasilitas manufaktur, gudang, ruang pamer, garasi komersial, dapur, hanggar pesawat, fasilitas atletik, dan banyak lagi.
Epoxy Mortar Floors - Ultra-tough, ini adalah sistem lantai epoxy terkuat yang ada. Sistem tinggi dan ringan ini dibuat dengan padatan 100% padatan dan pasir bergradasi atau pasir kuarsa dan kemudian dilipat pada tempatnya. Sistem mortar sangat berdampak dan tahan bahan kimia. Sistem ini juga efektif dalam memperbaiki lantai lama karena prosesnya yang high-build.
Tempat kami menggunakannya: pabrik, ruang mekanik, gudang, dapur komersial, restoran, garasi, dan area servis dimana alat berat, seperti forklift, akan digunakan.
Lantai Epoxy Kuarsa-Kuantitas - Sistem lantai epoxy kuarsa menggabungkan resin polimer epoksi berkinerja tinggi dengan biji kuarsa berwarna. Hasilnya adalah lantai multi fungsi yang bersifat dekoratif, sanitasi, slip-resistant, dan sangat tahan lama.
Tempat kami menggunakannya: ruang loker, toilet, sekolah, kafetaria, ruang pamer, manufaktur ringan, lobi, kantor, dan banyak lagi.
Lantai Epoxy Anti-Statik (Lantai Tahan ESD): Biaya statis statis (ESD) bisa sangat berbahaya di banyak lingkungan kerja. Lantai epoxy anti-statis membantu mengurangi bahaya statis. Sistem lantai ini biasanya mengandung bahan konduktif yang mengakumulasi listrik statis untuk mengalirkan, menggempur, atau menghilangkan potensi pembuangan. Ini sangat dianjurkan di lingkungan yang mengandung bahan yang mudah terbakar.
Tempat kami menggunakannya: fasilitas kesehatan, fasilitas manufaktur elektronik, kimia atau farmasi; daerah yang menggunakan gas atau cairan yang mudah terbakar atau membahayakan penumpukan debu yang mudah terbakar.
Epoxy Flake Floors: Sistem lantai serpihan dibuat saat keripik atau serpihan berwarna ditempatkan di dalam epoksi untuk menciptakan permukaan yang kuat, multi-hued, seamless, dan tahan lama. Chip tidak hanya secara estetis, namun permukaannya yang sedikit kasar mengurangi slip dan jatuh. Serpih tersedia dalam berbagai warna, gaya, tekstur, dan ukuran tanpa henti dan dapat dicampur ke dalam kombinasi pilihan Anda.
Tempat kami menggunakannya: dapur komersial, ruang loker, tempat olah raga, ruang pamer otomotif, klinik dokter hewan, binatu, dan lainnya.
Bonus: Substrat dan Underlayments
Terkadang ketika pelanggan kami meminta epoksi, kami mengetahui bahwa solusi lantai industri yang berbeda akan lebih sesuai. Pada Kinerja, kami dapat merekomendasikan penggunaan Ardex, produk sejenis beton kelas industri.

Produk dan Sistem Ardex
ARDEX Amerika logo BW

Ardex adalah perusahaan yang memproduksi bahan bangunan yang banyak digunakan untuk lantai komersial dan industri. Produk yang kita gunakan dituangkan ke atas kayu lapis atau substrat lainnya untuk menciptakan hasil akhir yang konkret tanpa bobot beton dituangkan. Karena proses pemasangannya yang lebih sederhana, Ardex juga bisa dipilih untuk pelanggan yang menginginkan estetika tampilan industri beton tanpa kerumitan menuangkan beton.

Kesimpulan
Epoxy adalah solusi unik karena tidak hanya sangat praktis, namun bahan yang digunakan di dalamnya membuatnya fleksibel untuk aplikasi yang hampir tanpa akhir. Apakah Anda perlu membuat pintu masuk hotel yang indah ke lobi hotel Anda, atau membuat lantai gudang tahan api, ada sistem epoksi untuk Anda.